Tuesday, June 7, 2016

SINGAPORE: RECOMMENDED RESTO....

Sebenernya makanan dikategorikan halal ato non-halal ngga masalah buat gw , soalnya kategori yang non-halal menurut gw adalah klo makanannya diperoleh dari mencuri;D,,
But ada baiknya juga disini nyeritain soal gimana cara dapetin makanan halal (dalam hal ini, buat temen-temen muslim yang menghindari makanan yang mengandung babi) selama di Singapore. Ngga enak banget kan, buat temen-temen yang traveling ato tinggal lama disana (buat kerja ato sekolah misalnya) sampe masok indomie banyak-banyak karena ngga tau dimana yang jualan makanan halal….
Jadi…di Singapore itu ternyata juga ada sertifikasi halal. Meskipun mayoritas orang Singapore itu non-muslim (ada banyak etnis tionghoa dan India), tapi kita mesti inget kalo Singapore itu penghasilan domestiknya dari perdagangan dan pariwisata. So, adalah suatu keharusan buat negara ini untuk menjaga kenyamanan pengunjungnya, yang mayoritas berasal dari negara-negara tetangganya. Dannnnn…mengingat negara tetangga yang sering ngapel kesana adalah orang Malay dan Indo (yang mayoritas muslim), jadilah resto-resto halal menjadi salah satu sarana yang wajib ada.
kira-kira logo inilah yang menandakan sertifikasi halal di Singapore
Resto-resto yang memang mengkhususkan diri bagi makanan halal harus punya sertifikat dari Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS). Sertifikat ini biasanya dipajang di tempat yang mudah dilihat pelanggan. Jadi buat temen-temen muslim yang masuk resto/ kedai disana, pastikan cari sertifikat ini dulu. Klo ngga liat? Tanya sama pemilik kios ato pegawai resto nya. Kalo belum jago Bahasa Inggris? (_ _?)…..coba tanya mbah GoogleTranslate
Resto halal ngga selalu identic menjual makanan sederhana. Ada buanyaakk…bgt…mulai dari yang kedai biasa sampe yang kelas deluxe. Ini gw kasih daftar 3 resto halal yang enak banget buat dikunjungi di Singapore. Belum tentu yang terenak sihhhh…. Cuma emang kebetulan kemarin baru sempatnya kesini doank…
Le Steak’s by Chef Amri

Klo ngeliat tempatnya, sempat ngira klo steak yang disajikan bakal ala WS (waroeng steak di Jogja). Ternyata….engga, bo..! Buat lidah gw, rasanya mantap…!! Emang sihh..gw pesannya Grilled Fish. Tapi berhubung datangnya bareng temen-temen, maka jadilah jurus cicip-mencicip…. Sirloin Steak, Aglio Olio, Ribeye….semuanya uennaakk.. Burgernya pun ok… Semuanya di rentang harga Sing$8.90 – Sing$16.90. untuk kelas Singapore, quite cheap lah ya….

Yang seru pas makan disini, bagian marketing nya kayaknya tau klo kita pendatang (semoga karena kelihatan keren, ya….bukan ngenes…). Trus dia nawarin kita buat nyobain menu dessert. Mmmm…kenyang sih, tapi kepengen juga.
Ada 3 jenis desserts yang kami coba: 
Lemon Curd Tart (Sing$4.90), 

Handmade Maple Waffles (Sing$7.90), 

dan Crème Brulle (Sing$6.50). 


Aslliii…semuanya enak banget (mungkin karena gratis, jadi rasanya makin enak, wahahahahhaha…). Tapi buat gw, Belgium Waffles yang paling juara…
Alamat:
Le Steak by Chef Amri
248 Jalan Kayu Singapore 799472 Tel: +65 6556 3588
Opening Hours: 3pm-11pm (Mon-Fri), 12pm-12am (Sat, eve PH), 12pm-11pm (Sun, PH)




Asian Market Cafe


Pas ditawarin pergi kesini, gw kira kami bakal makan di food court yang penuh banget dengan menu-menu Asia. Apalagi katanya tempatnya laris banget, jadi mesti dating ngga terlalu malam, biar menunya ngga keburu abis.

Setelah nyampe, emang sih… sesuai dugaan, dipenuhi dengan buanyak banget makanan Asia. Mulai dari jamu, bumbu kari, sushi, roti canai, seafood, sampe dumpling……semua ada. Yang ngga sesuai perkiraan Cuma tempatnya aja….ternyata di Fairmont Hotel.


Desain dining room nya seperti Straits Kitchen, yang men-display makanan China, Jepang, India, sampai Indonesia. Disini gw makan, asli…, banyak banget. Namun demi mencegah kekenyangan yang berujung dengan hal-hal yang ngga diinginkan, gw ‘membuka’ dengan sesi buah-buahan, sushi, dan roti canai…. (sebenernya, ini pun sudah bukan food combining ;(….). Tapi ngga apa lah…kan Cuma sesekali, hehehehe…..






Alamat:

Fairmont Hotel
80 Bras Basah Rd, Singapore 189560


Premium Sky Dining Flight (Singapore Flyer)

kerennnn...yahhh...... (sumber: google.com)
Klo yang satu ini, emang super eksklusif….. Bukan karena rasa makanannya sihh…tapi karena tempat diadakannya….

Singapore Flyer ini semacam bianglala berbentuk kapsul dengan kapasitas sekitar 20 orang. Tingginya 165 meter, yang otomatis ngebuat kita bisa menikmati pemandangan kota Singapore dari ujung ke ujung sampe puas. Jadi bisa dibilang, Sky Dining di Singapore Flyer itu dapet berbagai keuntungan sekaligus: makan enak, pemandangan ciamik, lokasi strategis buat selfie (abaikan yang terakhir^^).

dari kapsul, bisa memandang keindahan Singapore malam hari
Harga? Jangan ditanya….nanti pingsan. Yang jelas ini bukan harga yang cocok buat kantong mahasiswa. Tapi ya boleh lah….dibagi dikit pengalaman disini, supaya ngga penasaran, kannn…

Dinner di Singapore Flyer ada durasi waktunya, yaitu sekitar 1 jam (aja), setara sama 2 kali putaran bianglalanya. Menu makanannya dikeluarkan dalam 4 sesi (ala-ala eropa gitu deh…):


- Appetizer:
Caesar Salad
biar sehat, emang wajib dibuka sama sayuran...hehehhe

- Soup:



Cream of Wild Forest Mushroom Soup accompanied with freshlymade breads

- Main Course: 
Lamb: Lamb Shank with Red Wine Mint Sauce, served with Mashed Potato and Seasonal Vegetables
ATAU
Chicken: Chicken Cordon Bleu, served with Mashed Potato and Seasonal Greens with Yakiniku Sauce
ATAU
Fish: Grilled Seabass, served with Roasted Potatoes and Seasonal Greens, with Cream Fusion Truffle Sauce
ATAU
Vegetarian: Chef’s Selection of Vegetarian Pasta with Seasonal Greens and Sauce
gw prefer daging ayam......yummyy.......


- Dessert:
Homemade Chocolate Truffle, Fruits Compote  

Penyediaan minuman disini ngga macem-macem – cuma teh dan kopi (kemarin sempet ada soda ngga ya? Lupa…). Ngga ada jus…. (ya iya lah, ya….secara makanannya dah di atas semua).

dining di tempat kayak gini emang unik lho....klo ada kesempatan, jangan dilewatkan... =D

Jujur….klo dari 3 pilihan restoran ini, rasa makanan disini yang paling ngga ‘istimewa’. Tapi ngga tau juga ya buat yang suka rasa ala-ala barat (secara aku ini orang Asia banget….suka yang kaya bumbu). Tapi pemandangan dan suasananya bener-bener mantapp…! Dijamin ngga nyesel nyoba makan disini.

Alamat Singapore Flyer:

Contact number: (65) 6333 3311
Operating hours: 830am - 1030pm
Duration: 1 hour
Address: 30 Raffles Avenue, Singapore 039803
Nearest MRT stations: Promenade (CC4)
Public buses: 106, 111, 133











No comments:

Post a Comment