Tuesday, June 12, 2012

Everest: hari 9

makanan yg seharusnya terasa enak;(
Pagi ini lobuche diselimuti oleh salju. Untuk pertama kalinya aku melihat salju tebal ada di sekelilingku. Tapi ini berbeda dengan yang aku idam-idamkan.

 Waktu kecil, aku suka melihat salju di film-film kartun yang menceritakan natal, seperti di film "Home Alone".  Ada boneka-boneka salju dan santa claus yang menggunakan jaket tebal membagi-bagi kan hadiah. Ada sekelompok anak-anak kecil yang bermain lempar-lempar an bola salju di halaman dan ada pohon-pohon cemara yang di daunnya tertempel butiran salju yang lembut. Aku bahkan pernah berharap untuk pernah merasakan musim dingin di eropa, agar bisa merasakan salju dan bermain ice skating di danau yang membeku...ahhh...rasanya pasti indah sekali....

Anton mengedit gambar
 Tapi kali ini, jangankan menyentuh saljunya...pergi ke luar saja aku enggan sekali. Aku hanya duduk di ruang makan sambil mengerjakan beritaku, karena ruang makan lebih hangat daripada kamarku.

 Semalam, aku kesulitan tidur. Aku hanya bangun untuk ke toilet sekali, dan setelah itu tidak dapat tidur selama berjam-jam. Dadaku terasa sakit, sehingga aku harus mengganti posisi tidurku berkali-kali untuk mempermudah pernapasan. Aku bagaikan kepompong yang menggeliat di dalam sleeping bag ku. Dan jika setiap malam aku harus tidur seperti itu, maka aku tidak berharap untuk bertemu dengan malam lagi.

para pendaki menunggu cuaca baik
 Aku bersama dengan Anton. Ia memilih untuk menemaniku dan mengerjakan berita kami ketimbang melanjutkan perjalanan ke gorakshep, yang katanya, hanya membutuhkan waktu 3-4 jam perjalanan. Sisa sore ini kami habiskan untuk mendengarkan cerita dari para trakker lain yang sibuk menjelajahi beberapa puncak himalaya lainnya, seperti kalapathar dan island peak. Selain itu, yang ada hanyalah segelas black tea, segelas lemon tea, segelas ginger tea....lagi...lagi...lagi..... Dan saat aku menulis diary ini, salju kembali turun dari langit dengan lembutnya... Ohhh....semoga aklimatisasi tubuh ini segera berakhir....Aku berharap salju tidak turun saat aku bergerak ke Gorakshep...

1 comment:

  1. huaaa, menarik, ane tgl 12 juni ini berangkat ke tibet-EBC sampai tgl 24

    makin exciting. monggo mampir sekali-sekali ke blog ane di www.initial-hkos.blogspot.com

    ReplyDelete